Sunday, December 23, 2012

Sylabus pendidikan anak dalam kandungan (Pendidikan Anak Dalam Kandungan)

Sylabus pendidikan anak dalam kandungan (Pendidikan Anak Dalam Kandungan)
Sylabus pendidikan anak dalam kandungan
Sylabus pendidikan anak dalam kandungan (Pendidikan Anak Dalam Kandungan) - Pada bagian ini pokok penyajiannya merupakan suatu akumulasi bahasan, yang memaparkan cakupan semua aplikasi pendidikan dan atau latihan-latihan pendidikan anak dalam kandungan. Di dalamnya terdapat berbagai muatan materi-materi bidang pelajaran dan efektivitas metode pendidikan yang dipadukan, sekaligus disesuikan dengan situasi, kebutuhan, keperluan, dan keseimbangan tahapan perkembangan fisik, mental, dan emosi si bayi dalam kandungan. 

Adapun dalam penerapannya terdapat beberapa cara dan kiat yang fokusnya untuk memberikan stimulasi efektif bagi optimalisasi fungsi seluruh instrumen indra anak dan membangun kesadaran emosi sang anak dalam kandungan.  Guna merealisasikan langkah-langkah pendidikan anak dalam kandungan ini, dirancang menjadi tiga tahapan mendasar, antara lain:

  •  Tahapan persiapan pendidikan anak dalam kandungan,
  •  Tahapan proses aplikasi pendidikan anak dalam kandungan


1.        Tahap Persiapan (Pra Pendidikan)

Pada tahap ini terdiri dari tiga stadium berikut. 
Stadium 1



UMUR JANIN MATERI PELAJARAN LANGKAH-LANGKAH PENDIDIKAN
Plann pilih jodohPlann ingin anak Fiqih munakahat, shalat hajat,shalat istikharah, dan doa. 1.        Baca kitab-kitab munakahat.2.        Lakukan shalat (hajat/istikharah).3.        Berdoa munajat kepada Allah agar  dikaruniai seorang anak.4.        Buatlah obat tradisonal atau obat atas anjuran dokter, dan minumlan obat tersebut.5.        Makan dan minumlah yang halal dan thayyibah (bergizi).


Stadium 2




UMUR JANIN MATERI PELAJARAN LANGKAH-LANGKAH PENDIDIKAN
Penanaman benih. Pendidikan seks dalam Islam. Lakukan hubungan seks/biologis dengan baik, yaitu hubungan yang bertanggung jawab dan berakhlak, seperti yang diurutkan pada langkah-langkah berikut ini.1.        Mandilah, bersihkan kotoran dan najis yang melekat di badan.2.        Pakailah wewangian yang dapat menghidupkan suasana kehangatan antara keduanya.3.        Ucapkan kalimat thayyib/baik ketika masuk pada tempat peraduan:Kata suami, ?????? ???? ?? ??? ??????Jawab istri,          ???? ???? ?????Lalu suami berdoa berikut ini. ????? ??? ??? ?? ?? ????? ???? ?? ?????? ? ???? ?? ?????? ??? ?? ?????? ????“Ya, Allah Aku memohon kepada Engkau akan kebaikannya, dan aku berlindung dari keburukannya.”5.     Lakukan mubasyarah (foreplay) sambil membaca shalawat nabi tiga kali pada setiap ciuman. Lalu membaca surah al-Faatihah dan al-Ikhlash masing-masing satu kali. 6.     Kemudian baca doa berikut ini.????? ??? ???? ??? ?? ????? ???? ????? ???? ????? ???? ??? ?????Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan manusia dari air, maka diciptakanlah nasab dan menantu. Dan adalah Tuhanmu itu Zat Yang Mahakuasa.”7.        Lalu membaca doa berikut ini.???? ?????? ???? ??? ?? ?? ????? ??? ?? ??? ?? ??? ?? ??“Aku berlindung kepadamu dengan Kalimat Allah Yang Sempurna, dari segala setan dan binatang melata dan pandangan yang menakutkan.”8.        Lalu berdoa berikut ini:????? ????? ??????? ???? ??????? ?? ?????? ??? ????“Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari  gangguan setan, dan jauhkanlah setan itu dari apa yang hendak Engkau berikan kepada kami.”9.     Lalu lakukanlah coitus (hubungan intim) secara harmonis hingga selesai (mencapai titik kulminasi orgasme atau klimaks).10.     Kemudian akhiri prosesi ini dengan sebuah doa yang termaktub sebagaimana yang dituliskan pada nomor 6 di atas.


Stadium 3



UMUR JANIN MATERI PELAJARAN LANGKAH-LANGKAH PENDIDIKAN
Saat nuthfah telah ditumpahkan ke dalam rahim. Doa, istighfar, tasbih, takbir, tahmid, dhalawat, dan ad’iyatul waridah. Pada saat nuthfah telah tertanam masuk ke dalam rahim, atau nuthfah telah menjadi janin, maka lakukananlah langkah-langkah berikut.1.        Shalat hajat, minimal dua rakaat.2.        Bermunajat dan berdoa kepada Allah dengan doa-doa berikut.a)        Astaghfirullah annahu kaana ghaffara.b)        Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.c)        Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ‘ala ‘aalihi.d)       Bismillahirrahmanirrahim.e)        Rabbi laa tadzarni fardan wa anta khairul waritsin.f)         U’iidzuka bi kalimatillahit tammah min kulli syaithan wa hammah wa min kulli ‘ainin lammah.g)       Rabbana atina fiddun-ya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabannar. Amin.Dan, doa-doa lainnya seperti yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Qur?an berikut ini: al-Furqaan: 74; Maryam: 5; al-Anbiyaa’: 89; Ali Imran: 35, 36, 38; ash-Shaffaat: 100; Nuh: 28; Ibrahim: 37, 40; al-Mu’min: 8; al-Baqarah: 126; al-Ahqaf: 15; dan lain-lain.

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India